Langsung ke konten utama

quotes dalam buku Jangan Sampai Ada dan Tiadamu di Dunia Ini Tak Ada Bedanya (Ahmad Rifa'i Rif'an)


Kutipan Dari Buku Jangan Sampai Ada dan Tiadamu di Dunia ini Tak Ada Bedanya
Penulis buku: Ahmad Rifa’i Rif’an


  • Ada miliaran manusia yang hidup dalam satu generasi. Tetapi hanya ada segelintir saja orang yang namanya kemudian muncul menjadi bintang, sementara sebagian besar lainnya terpaksa hanya lahir, hidup bertahun tahun, kemudian meninggalkan dunia tanpa ada sedikit pun jejak sejarah yang layak dikenang generasi setelahnya.
  • K.H. Hasyim Asy’ari pernah mengungkapkan, “Kemuliaan didapatkan ketika seseorang lebih mementingkan kesusahan orang lain di atas kesusahannya sendiri, dan hal tersebut juga menjadikan seseorang itu sebagai hamba yang tidak mengeluh dan selalu bersyukur.”
  • Cinta yang sebenar-benarnya tulus adalah ketika cinta itu tetap merekah tatkala orang yang dicintai lebih sering menjadi beban ketimbang menjadi hiburan.
  • Jangan pernah meremehkan profesi apapun. Karena bisa jadi, yang menurut kita profesi rendahan dan tak membanggakan, ternyata dalam pandangan Allah ia sangat dimuliakan. Maka asal legal asal halal, tak usah minder dengan pekerjaan apa pun.
  • Apakah kita pernah menyendiri sejenak. Keluar dari riuhnya kesibukan dunia hanya untuk merenungkan keadaan kita setelah meninggalkan dunia? Apakah kita sempat memberi sedikit jeda atas rutinitas kita dalam mengejar ambisi-ambisi dunia yang tidak ada habis habisnya, untuk berpikir tentang apa yang akan dikenang oleh dunia saat kita telah menghadap-Nya?
  • Jika ada dari kita yang meninggalkan masa muda tanpa ada peningkatan ibadah yang tinggi, tanpa ada prestasi yang diraih, tanpa ada karya yang mengspirasi, tanpa ada konstribusi yang berarti, maka sungguh kita telah zalim kepada diri kita sendiri. Misal, Anda memaknai masa muda itu di bawah 25 tahun. Maka antara balig hingga 25, itulah masa muda Anda. Dalam masa itu kita punya kesempatan untuk mengisinya dengan banyak hal. Yang jelas, baik Anda isi dengan kebaikan atau keburukan, Anda sama-sama kehilangan masa muda (umur).
  • Jangan sampai perolehan dunia malah membuat kita makin sombong, makin cinta dunia, makin , lupa akhirat. Karena bukankah kita hidup disini hanya untuk mencari bekal menghadap-Nya. Hanya itu.
  • Kita suka membandingkan diri kita dengan orang lain. Kita sedih  kalau melihat orang lain lebih daripada kita. Padahal kalau kita terus membandingkan diri dengan orang lain, maka tidak akan ada habisnya.
  • Ketika kita berharap terima kasih dan penghargaan dari orang lain, maka saat itu kita sedang terjerumus pada ptensi kesedihan, Karena tidak semua orang punya kerelaan hati untuk berterima kasih dan menghargai orang lain. Yang ada justru sebaliknya, hampir semua orang lebih suka dihormati dan dihargai.
  • Ketika Rasulullah diperintahkan, “Iqra’?” Rasulullah lantas bertanya, “Maa aqra’ yaa Jibril”? Jibril tak menjawab hingga beberapa kali. Hingga pada akhirnya Jibril menyampaikan wahyu berikutnya “Iqra’ bismi rabbikalladzii kholaq.” Apakah bacaan yang bismirabbik itu? Beberapa ulama memaknai ini sebagai anjuran untuk membaca bacaan yang memberi manfaat dan dampak positif bagi pembacanya.
  • Cara mencintai itu bermacam. Bisa dengan mengkritik dan memaki. Agar kita tahu kekurangan kita sehingga bersemangat untuk terus memperbaiki diri. Cara orang membenci juga bermacam, bisa dengan memuji. Lalu membiarkan keangkuhan dan membanggakan diri.

#berbagiituindah
#selfreminder
#semogabermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Quotes : How Owl sees the world (karya: Alam Syah Pratama)

Tanyakan pada diri sendiri untuk memahami siapa kita dan apa tujuan kita Apa yang menyenangkan Apa yang saya inginkan? Apa kekuatan saya dan kelemahan saya? Saya adalah seorang yang? Saya ingin menjadI orang yang? Saya ingin orang lain menganggap saya sebagai orang yang TRAVEL FAR ENOUGH, YOU MEET YOURSELF IT’S REALLY IMPORTANT TO KNOW ABOUT YOURSELF Wrong is wrong, even if everyone is doing it Right is right, even if only you are doing it Sometimes you need to look at life from a different respective Creativity is just connecting things. When you ask creative people how they did something, they feel a little guilty because they didn’t really do it, they just saw something Steve Jobs When you make a creativity not everyone will understand but the one who do will never forget about you Jangan batasi diri kita untuk terus berkarya, jangan jadikan keterbatasan apapun sebagai alasan untuk kita tidakberkarya. Selalu lihat sesuatu dengan cara pandang berbeda, se

Contoh Soal dan Jawaban Sifat Aljabar Bilangan Real

Materi Matematika Sekolah Dasar K13

🙌Materi Pokok Matematika SD Kelas I (satu) 3.1     BILANGAN CACAH sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek. 3.2    BILANGAN SAMPAI DUA ANGKA dan NILAI TEMPAT penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya. 3.3   Membandingkan dua BILANGAN SAMPAI DUA ANGKA dengan menggunakan kumpulan benda-benda konkret. 3.4 .  PENJUMLAHAN dan PENGURANGAN BILANGAN yang melibatkan bilangan cacah sampai dengan 99 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan penjumlahan dan pengurangan. 3.5   Mengenal POLA BILANGAN yang berkaitan dengan kumpulan benda/gambar/gerakan atau lainnya. 3.6   Mengenal BANGUN RUANG dan BANGUN DATAR dengan menggunakan berbagai benda konkret. 3.7          Mengidentifikasi BANGUN DATAR yang dapat disusun membentuk pola pengubinan. 3.8   Mengenal dan menentukan PANJANG dan BERAT DENGAN SATUAN TIDAK BAKU menggunakan benda/situasi konkret. 3.9        Membandingkan PANJANG, BERAT, LAMANYA WAKTU, dan SUHU menggunak